Monday, January 13, 2014

Foto : Wisata Alam Taman Rusa, Sibreh

Aceh Besar – Wisata Alam Taman Rusa, Sibreh, Aceh Besar, dipadati warga yang berlibur akhir pekan. Minggu (12/01/2014). Umunya para pengunjung adalah warga Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Pantauan AtjehLINK, sejak pagi hari, ribuan warga yang datang bersama keluarga dan kerabat, sudah memadati areal wisata alam yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas dan permainan anak- anak ini.

Letaknya di kaki bukit barisan, membuat lokasi wisata ini nyaman bagi warga yang menghabiskan waktu bersama keluarga. Selain itu, untuk menjangkau tempat ini, hanya butuh waktu sekitar 45 menit dari Kota Banda Aceh.

Sejumlah fasilitas yang tersedia di tempat ini antara lain kolam renang, bebek dayung, pemancingan dan beberapa fasilitas permainan anak lainnya.

Tak hanya itu, di lokasi wisata taman rusa Sibreh ini, juga terdapat kebun binatang mini. Di dalamnya terdapat beberapa hewan diantaranya rusa, beruang, landak, kura- kura dan beberapa jenis marga satwa lainnya.

Berkunjung ke lokasi Wisata Alam Taman Rusa yang memiliki luasan beberapa hektar ini, akan dikenakan karcis masuk sebesar Rp 10.000 pada hari Minggu untuk orang dewasa dn Rp 5000 untuk anak- anak. Sedangkan pada hari- hari biasa dikutip Rp 500o per orang, baik dewasa maupun anak- anak.

Selain itu, di tempat ini juga tersedia berbagai macam kuliner. Anda juga disediakan tempat beristirahat berupa ratusan pondok di dalam lokasi wisata ini. Bagi umat Muslim, juga tersedia fasilitas ibadah.

“Tempat ini bagus sebagai sebuah taman wisata. Selain punya berbagai fasilitas bermain anak- anak. Letaknya juga gak terlalu jauh dari Kota Banda Aceh. Kawasannya juga masih lumayan asri,” ujar Ardhi yang mengaku tinggal di Peulanggahan, Kota Banda Aceh.

0 comments:

Post a Comment