Tuesday, January 28, 2014

Foto : Ilustrasi Prosesi Masuk Islam Di Aceh Bagi Calon Mualaf

Banda Aceh - Pemerintah Aceh melalui Badan Pembinaan dan Pendidikan Dayah (BPPD) Aceh, akan membiayai 200 orang mualaf yang tersebar di seluruh Aceh.

Demikian disebutkan Kepala BPPD Aceh, Bustami Usman."Mulai tahun ini kita menganggarkan dana untuk membiayai 200 mualaf.

Semua kebutuhannya akan kita tanggung," kata Bustami Usman di Banda Aceh.

Menurutnya, program tersebut diprioritaskan kepada mualaf yang berada di daerah perbatasan Aceh seperti Aceh Singkil, Aceh Tamiang dan beberapa kawasan lainnya di Aceh. "Mualaf yang akan kita tanggung ini lebih banyak dari daerah perbatasan. Dan mereka yang kita tanggung ini yang masih produktif dan mau belajar," tegasnya.
Kata dia, mualaf tersebut nantinya akan ditempatkan di pesantren atau dayah yang ada di Aceh. Di tempat itu, lanjut Bustami, para mualaf ini akan digodok oleh ulama untuk belajar ilmu agama Islam secara lebih dalam."Jika mereka telah memiliki bekal ilmu agama yang cukup, nantinya mereka akan kita sebar ke seluruh Aceh untuk memberikan dakwah atau ilmu agama kepada masyarakat lain," terangnya.
Lebih lanjut Bustami mengutarakan, 200 mualaf tersebut akan ditanggung biaya hidupnya selama menuntut ilmu dengan batas waktu yang tidak terhingga. "Tidak ada batas waktu, pokoknya selama dia masih menuntut ilmu akan terus kita biayai sampai dia benar-benar bisa," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment