Monday, January 13, 2014

Zurich – Lionel Messi mengakui bahwa Cristiano Ronaldo pantas memenangi FIFA Ballon d’Or 2013. Hal ini diungkapkan bintang Barcelona asal Argentina ini seusai acara penganugerahan penghargaan itu di Zurich Kongersshaus, Selasa dini hari WIB.

Messi menjadi salah satu dari ketiga finalis bersama Ronaldo dan gelandang Bayern Muenchen asal Prancis, Franck Ribery. Tapi, setelah memenangi gelar itu pada empat edisi sebelumnya, kali ini ia harus menyerahkannya kepada Ronaldo.

Sebagai kapten timnas Argentina, Messi memiliki hak suara, dan berdasarkan dokumen yang diterbitkan FIFA, “La Pulga” tak memilih Ronaldo melainkan ketiga rekannya di Barcelona, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Neymar.

Meski begitu, Messi menilai Ronaldo layak mendapatkan gelar itu. "Saya ingin mengucapkan selamat kepada Ronaldo karena ia pantas memenanginya dan saya tak ingin mengatakan apa-apa lagi. Saya pikir tahun lalu adalah periode yang bagus bagi kami bertiga dan karenanya, saya tak punya keluhan atau mencari-cari alasan....," kata Messi.

"Itu sesuatu yang normal, itu adalah momen yang mengharukan," tambahnya mengomentari Ronaldo yang tak kuasa membendung air matanya saat menerima trofi Ballon d’Or.

Terpilihnya Ronaldo sebagai pemenang tak terlepas dari aksi impresif yang diperlihatkannya bersama Real Madrid dan timnas Portugal dalam dua bulan terakhir pada 2013. Pada saat yang sama Messi justru harus menjauh dari lapangan lantaran mengalami cedera.

"Saya tak tahu apakah situasinya akan berbeda jika saya tidak absen begitu lama karena cedera. Memang saya tak berada dalam kondisi bugar sejak semifinal Liga Champions dan saya mengalami cedera di awal musim ini. Tapi, semua itu tak ada hubungannya perebutan gelar ini.  Cristiano pantas memenanginya," ujar Messi.

0 comments:

Post a Comment