Friday, January 17, 2014

Foto : Sarjani Abdullah

SIGLI - Bupati Pidie Sarjani Abdullah mengharapkan agar kalangan ulama di Aceh, khsusnya di Pidie tidak terlibat dalam politik, menjelang berlangsungnya pesta demokrasi pada April 2014 mendatang.

"Ulama HUDA diharapakan tidak terlibat dalam politik praktis menjelang Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden, saat membuka Musyawarah Daerah ke II Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Pidie, di Desa Lampoh Lada, Kecamatan Mutiara Timur.
Ulama, kata Sarjani, merupakan panutan umat muslim, apalagi Aceh pada umumnya beragama Islam.

Untuk itu menurutnya, ulama sangat diperlukan di tengah-tengah masyarakat, guna membuat suasana politik di Aceh tenang dan nyaman.
"Jika ada persoalan politik di tengah-tengah masyarakat, maka sangat diperlukan peran ulama untuk menjadi penengah dan penasehat, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," imbuhnya.
Dalam Musda HUDA II Pidie, Tgk H M Ja"far HZ, terpilih sebagai Ketua Umum Huda Pidie periode 2014-2019, setelah mengumpulkan suara terbanyak dari ulama dayah di Pidie. Bupati berharap, ketua terpilih dapat membawa HUDA ke arah yang lebih bak dimasa mendatang.

Sementara Tgk H M Ja"far HZ yang lebih selaku Ketua umum HUDA mengatakan, pihaknya tidak akan terrlibat dalam dunia politik menjelang pemilu 2014 dan konsisten membantu Pemerintah Pidie dalam upaya penerapan Syariat Islam

0 comments:

Post a Comment