Wednesday, January 29, 2014

JAKARTA  — Polisi menyatakan tidak ada razia yang dilakukan di ruas jalan layang non-tol Casblanca, saat kecelakaan yang menyebabkan tewasnya Windawati (27) pada Senin (29/1/2014) sekira pukul 22.30, saat diboncengi suaminya, Faizal.

"Saksi menyatakan kalau tidak ada razia di JLNT ataupun di ujung bawah JLNT. Tapi, akan kami coba dalami kembali karena diketahui semua balik arah," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Selatan Komisaris Timin Sugiyo kepada Warta Kota.

Saat ini, kata dia, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap enam saksi dan barang bukti, antara lain satu mobil Honda City berikut SIM dan STNK, serta satu sepeda motor milik Faizal.

Mengenai target penyelesaian kasus tersebut, Timin belum dapat memastikannya karena masih menunggu kesehatan kedua saksi membaik.

"Poin penting pemeriksaan sejumlah saksi sudah didapat. Pertama, tidak ada razia, terdapat pelanggaran lalu lintas karena melawan arah, diketahui ada anggota kepolisian yang mengatur lalu lintas di ujung JLNT, dan beberapa kesaksian lainnya. Mengenai target, kami belum bisa simpulkan," katanya.

Dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena kelalaian pengendara sepeda motor. Atas kejadian itu, sejumlah petugas Satlantas Polrestro Jakarta Selatan melakukan penjagaan intensif pada akses masuk dan keluar JLNT Casablanca. Sejumlah personel disiagakan untuk mengatur lalu lintas dan mencegah para pengendara sepeda motor kembali melintasi JLNT.

"Penjagaan kami perketat. Anggota Satlantas Polres Jakarta Selatan didukung Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penjagaan di lokasi, khususnya pada jam padat lalu lintas," ucapnya.

0 comments:

Post a Comment