Wednesday, February 5, 2014

SIGLI - Siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah di Kabupaten Pidie diwajibkan membaca Al Qur"an lima belas menit sebelum menjalani aktivitas belajar mengajar. Program bertajuk satu hari satu ayat yang dicanangkan Bupati Pidie Sarjani Abdullah untuk siswa SD init telah dimulai hari ini, Selasa (4/1/2014).

"Program satu hari satu ayat bertujuan untuk meningkatkan minat baca Al Qur'an bagi siswa tingkat Sekolah Dasar dan sederajat, yang nanti diharapkan siswa lulusan sekolah dasar akan mampu membaca bahkan menghafal ayat suci Al Qur'an," kata Bupati Pidie Sarjani Abdullah kepada acehonline.info saat meninjau pelaksanaan baca Alqur'an sebelum belajat di SD Negeri 3 Kecamatan Mutiara.

Program satu hari satu ayat, Bupati menjelaskan, adalah bagian dari Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Pidie.

"Program ini bertujuan agar generasi muda di Pidie akan mampu membaca Al-Qur"an dan nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Sarjani.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pidie Bukhari Thaher mengatakan, metode pelaksanaan program satu hari satu ayat efektif dilaksanakan sejak hari pencanangannya (selasa) dan dimulai lima belas meneit sebelum jam pelajaran dimulai.

0 comments:

Post a Comment