Friday, February 14, 2014

Foto: Relawan Jokowi Di Taman Sari Banda Aceh

Banda Aceh- Pendukung Jokowi kian meluas. Tak hanya di Jawa, tapi juga di luar Jawa. Hari ini puluhan warga Aceh dari berbagai kalangan yang tergabung dalam Relawan Penggerak Aceh Baru mendeklarasikan diri sebagai 'Relawan Aceh Support Jokowi RI 1'.

Puluhan orang yang menghadiri acara deklarasi ini memakai kaos oblong putih bertuliskan 'Support Jokowi Presiden 2014' dan juga terdapat gambar gubernur DKI Jakarta tersebut di bagian dada. Acara pendeklarasian ini berlangsung di Taman Sari Banda Aceh sekitar pukul 17.00 WIB.
Saat teks deklarasi dibacakan, puluhan warga yang terdiri dari berbagai profesi ini berdiri di depan panggung kecil yang dibuat panitia. Usai pendeklarasian usai, tepuk tangan warga yang hadir membahana.

"Kita menginginkan ada pemimpin yang sehat yang artinya sehat dalam segala bidan dan sehat dalam memperoleh informasi," kata Sekjen Relawan Penggerak Aceh Baru, Magdalena usai deklarasi, Kamis (13/2/2014).

Menurutnya, Jokowi adalah sosok pemimpin yang mampu mendidik bangsa Indonesia dan birokratnya. "Jokowi tidak hanya orang yang dilayani oleh rakyatnya tapi kembali kepada fungsinya yaitu melayani rakyat," jelas Magdalena.

Sementara itu, ketua Relawan Penggerak Aceh Baru, Kamaruddin, menyebutkan pihaknya yakin bahwa Jokowi merupakan figur yang mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Hal itu dibuktikan karena Jokowi dan timnya berhasil menciptakan gaya dan identitas politik yang kratif da orisinil.

"Sekarang kita membutuhkan pemimpin yang bersih, merakyat, tegas dan mampu memberikan solusi yang jelas dan kongkrit. Dan kita yakin bahwa Jokowi mampu mengemban tugas ini," ungkapnya.

Menurut Kamaruddin, pihaknya akan memperjuangkan Jokowi menjadi Presiden RI. Sementara alat politik yang digunakan untuk memperjuangkan Jokowi ini adalah relawan yang tergabung dalam Relawan penggerak Aceh baru support Jokowi RI-1.

0 comments:

Post a Comment