Wednesday, February 12, 2014

Foto : Azwir Nazar (Mahasiswa S3 Di Turki Asal Aceh, Gampong Blangkrueng Kec. Baitussalam Aceh Besar

Istanbul - Azwir Nazar terpilih menjadi ketua Majelis Perwakilan Anggota (MPA) Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki periode 2014-2015. MPA adalah organisasi mahasiswa tertinggi di Turki yang bertugas mengawasi, supervisi dan advokasi mahasiswa dan BPH PPI Turki.

MPA terdiri dari perwakilan mahasiswa di seluruh kota di Turki yang terpilih mulai dari kampus dan kota tempat pelajar kuliah.

Sejauh ini lebih 700 mahasiswa Indonesia yang terdaftar sebagai mahasiswa di Turki dengan berbagai jenjang mulai S1 sampai S3. Sementara WNI di Turki mencapai 1100 orang.
MPA seperti MPR-nya mahasiswa Indonesia di Turki. Selain tugas pengawasan juga fungsi legislasi menjadi domain MPA. Kedepan kita berharap ada undang-undang pemilu untuk mahasiswa Indonesia Turki, semoga menjadi model teman-teman PPI lain.

Azwir terpilih dalam Musyawarah Tahunan (Musta) PPI Turki di Istanbul bersama dengan 14 anggota lain. Ke -15 mahasiswa ini dikukuhkan sebagai Majelis Perwakilan Anggota (MPA) PPI Turki.

Azwir adalah Mahasiswa S3 Komunikasi Politik Hacettepe Uni di Ankara Turki. Baru 4 bulan di Turki dan masih belajar bahasa Turki.

"Kedepan kita harapkan MPA Turki bisa lebih baik dan bersinergi untuk kepentingan mahasiswa Indonesia di Turki," ujar Azwir alumni UIN Ar Raniry.

0 comments:

Post a Comment