Monday, February 24, 2014

Budaya minum kopi sudah begitu mengakar kuat di berbagai belahan tempat di Indonesia, termasuk di Tanah Rencong tersebut. Karena kesukaan yang sudah kuat mengakar ini maka bagi anda penikmat kopi anda akan dengan mudah menemukan kedai kopi yang banyak bertebaran di berbagai tempat di Aceh.

Kopi Sanger yang Unik dan Nikmat

Kopi Aceh Salah satu cara penyajian kopi Aceh yang unik dan tidak ada duanya adalah keberadaan kopi sanger yang hanya akan anda temukan di kedai kopi di negeri Serambi Mekah tersebut. Minuman kopi ini dibuat dengan mencampurkan 3 sendok kopi dengan 1 sendok susu kental manis. Kopi susu? Eits, Sanger ini bukanlah kopi susu biasa. Ada satu teknik penyajian kopi yang dinilai sangat istimewa dan hanya dimiliki oleh masyarakat Aceh, yaitu penggunaan teknik saring barista lokal yang akan menjadi pemandangan yang sangat mengasyikkan untuk ditonton. Perpaduan yang tidak seimbang antara kopi dan susu dengan ditambah cara penyajian yang unik ala barista lokal memberikan kenikmatan rasa kopi yang tidak ada duanya di Indonesia ataupun dunia.

Para barista lokal di Aceh memang memiliki teknik saringan yang sangat unik. Kopi Aceh yang mereka racik akan disaring dengan menggunakan saringan panjang dan sangat tinggi sehingga mampu menciptakan rasa kopi yang nikmat. Kemudian dengan didukung bahan kopi berkualitas tinggi maka aroma yang nikmat dari kopi asli tersebut akan semakin menggugah saraf pengecap para penikmat kopi.

0 comments:

Post a Comment