Monday, December 30, 2013

JAKARTA,  — Dua anak yang tewas tenggelam di kolam depan Masjid Istiqlal ditemukan sedang berpelukan di dasar kali yang menjadi kolam. Tim evakuasi memastikan Hadi (10) dan Kholik (10) meninggal karena tenggelam.

"Iya, tadi dalam kondisi saling berpelukan di dasar kolam, saat ditemukan oleh tim evakuasi," ujar Kapolsek Gambir Komisaris Polisi Agung Marlianto, Senin (30/12/2013).

Awalnya, Hadi dan Kholik hendak memancing ikan di dalam kolam bersama 17 temannya. Pada awalnya, air di dalam kolam terlihat cetek sehingga kedua korban tersebut berenang. Padahal, saat itu, sebagian dari mereka asyik memancing ikan di area kolam tersebut.

Lama-kelamaan, air di kali semakin tinggi. Karena Hadi dan Kholik tidak begitu pandai berenang, keduanya kemudian tenggelam di dalam kolam berkedalaman empat hingga lima meter tersebut.

Menurut salah satu pedagang asongan di sekitar Masjid Istiqlal, Joni (32), kelompok anak itu memang sering kali terlihat bermain di area Taman Air Mancur Masjid Istiqlal untuk berenang ataupun memancing. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

Jasad keduanya ditemukan oleh tim SAR, kepolisian, serta bantuan masyarakat sekitar pukul 14.00 WIB. Pihak keluarga tidak mengizinkan jasad diotopsi.

0 comments:

Post a Comment