Sunday, December 29, 2013

Foto : Aksi Demo Warga Di Kantor Gubernur Aceh

Banda Aceh- para petugas kepolisian terus menjaga Kantor Gubernur Aceh setelah terjadi kericuhan, kemarin (27/12). Selain penjagaan ketat, petugas kebersihan juga tampak membersihkan beberapa pot bunga dan kaca jendela yang dipecahkan massa.

Penjagaan ketat dilakukan karena dikhawatirkan massa yang menggeruduk Kantor Gubernur kembali dengan jumlah yang lebih besar. Pengamanan dilakukan di dua titik, yakni dekat pagar depan kantor dan di ruang lobi kantor. Selain itu, juga terlihat beberapa mobil operasional pihak kepolisian yang parkir di halaman depan.

Kemarin, demonstran yang didominasi ibu-ibu dan anak-anak menyambangi Kantor Gubernur Aceh untuk menagih janji bantuan sosial yang dijanjikan Pemerintahan Provinsi Aceh, beberapa waktu lalu. Selain itu, massa juga menuntut janji pemerintah untuk segera merealisasikan uang bantuan Rp1 juta per kepala keluarga.
Dalam kerusuhan tersebut, sedikitnya sembilan orang diamankan polisi. Menurut polisi, sejumlah demonstran yang ditahan sudah dilepaskan. Mereka hanya dimintai keterangan menyangkut kericuhan yang terjadi.

Penjagaan hari ini lebih ketat karena massa mengancam akan kembali dengan jumlah yang lebih besar untuk menuntut janji yang belum direalisasikan.

0 comments:

Post a Comment