Friday, December 20, 2013

BANDA ACEH - Kapolda Aceh Irjen Pol Herman Effendi, Jumat (20/12), melantik 68 personil Bintara Polda Aceh menjadi Perwira pada penutupan pendidikan Sekolah Alih Golongan (SAG) di SPN Seulawah Polda Aceh, Aceh Besar.

Kapolda saat membaca amanat Kepala Lembaga Pendidikan Polri, Komjen Pol Budi Gunawan, mengatakan, secara kuantitas Polri telah berhasil menambah jumlah perwira baru sebanyak 3.000 orang.

"Momen ini bukanlah akhir dari proses untuk belajar dan berlatih, namun harus dijadikan langkah awal untuk meningkatkan kemampuan dan disiplin. Perubahan status dari bintara menjadi perwira hendaknya menjadi tauladan bagi bawahan dalam merelisasikan berbagai kebijakkan yang nyata dilapangan," ," kata Budi.

Sementara itu, Kapolda Aceh usai upacara penutupan SAG tersebut mengatakan, ke 68 personil Polda itu nantinya akan menempatkan posisi semula, karena sebelumnya para personil bintara yang kini sudah menjadi perwira sudah menempati posisi perwira di satuannya. "Mereka tetap menempati posisi semula," sujar Kapolda.
Terkait kesiapan Polda Aceh dalam pengamanan penyambutan tahun baru, Kapolda Aceh mengatakan telah menyiapkan sekitar 618 personil terutama ibukota kabupaten/kota yang dipastikan masyarakat akan memeriahkan tahun baru.

0 comments:

Post a Comment