Thursday, December 26, 2013

Foto : Wulan Guritno

“TERNYATA Aceh itu menarik ya. Yang paling aku suka itu pemandangan Pantai Lampuuk, karena aku memang suka banget pantai,” kata Wulan Guritno.

Artis yang juga pemain sinetron ini dengan ramahnya berbagi cerita tentang kesannya selama dua hari berada di Aceh dalam rangka mengembangkan bisnis franchise (waralaba) spa “Poetrespa” miliknya di kawasan Lambaro, Aceh Besar.

“Ini pertama kalinya datang ke Aceh, jadi aku juga sempatkan diri untuk keliling-keliling kota,” ujar wanita berdarah Inggris-Belanda ini.
Dalam dua hari keberadaannya di Aceh, Wulan berkesempatan mengunjungi beberapa tempat wisata di Kota Banda Aceh, seperti Masjid Raya Baiturrahman, Kapal PLTD Apung, dan Museum Tsunami Aceh.

“Kita juga pergi ke Pantai Lhoknga dan sarapan di Lampuuk. Wah, Lampuuk itu bagus banget pantainya. Terus kita juga ke Pelabuhan Ulee Lheue dan makan jagung bakar,” tuturnya.
Ternyata tak hanya pantai indah Lampuuk yang memukau Wulan, tapi juga Kapal PLTD Apung di Punge Blang Cut, Kecamatan Meuraxa yang merupakan bukti kedahsyatan musibah tsunami sembilan tahun silam. Istri Adilla Dimitri ini mengaku sangat takjub.

Selain mengunjungi tempat-tempat wisata di Kota Banda Aceh, Wulan juga tak ketinggalan mencoba kuliner khas Aceh. Ia mengaku sempat memanjakan lidahnya dengan mencicipi ayam gulai aceh, urap aceh, dan gulai pliek-u (fatarana), gulai khas Aceh yang banyak menggugah selera para pendatang. Tak ketinggalan bintang film Gie dan Janji Joni ini juga mencicipi mi dan kopi aceh.

“Ternyata Aceh itu nggak seperti yang dibayangkan ya, tempatnya menarik, makanannya enak-enak, orangnya juga ramah-ramah. Sudah itu cantik-cantik lagi dan ternyata hobi foto-foto juga. Nggak beda jauhlah dengan di Jakarta, cuma kalau di sini aku ya harus tetap menghormati adat dan budaya lokal. Tapi seru kok,” ujarnya tersenyum.
Kesan pertamanya selama berada di Tanah Rencong ternyata membuat ibu tiga anak ini berniat kembali lagi untuk menikmati liburan ke Aceh. Bahkan Wulan sudah merencanakan lokasi liburan yang akan dikunjunginya nanti.

0 comments:

Post a Comment