Thursday, April 10, 2014

MEULABOH - Sejumlah warga yang ikut memilih calaon anggota legislatif di Aceh Barat meminta kepada caleg yang terpilih menepati janji yang pernah disampaikan baik secara langsung kepada warga atau pada masa kampanye.

“Janji adalah utang dan harus direalisasikan, sebab jika tak ditepati, selain berdosa kepada warga juga kepada sang Khalik,” kata Anggri, seorang ibu rumah tangga warga Kampung Belakang, Kecamatan Johan Pahlawan, kemarin.

Hal sama juga disampaikan Nuriah, warga Drien Rampak, Johan Pahlawan yang berharap, janji caleg selama ini cukup banyak termasuk mensejahterakan masyarakat. Karena itu, harapan itu harus benar-benar direalisasikan.

“Harapan kami, kepada bapak-bapak atau ibu-ibu yang terpilih, jadi anggota dewan bukan sebagai tempat bekerja hidupkan diri sendiri. Tetapi jadi pejuang masyarakat di parlemen,” kata Aminah, warga Meureubo, Kecamatan Meureubo.

Sementara itu pihak RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat menyatakan, siap menampung dan merawat calon anggota legislatif (caleg) yang stres akibat kalah dalam pemilu. Saat ini RSUD sudah memiliki Balai Zaitun yang khusus merawat pasien kejiwaan dengan kapasitas 25 orang.

Menjawab Serambi, Rabu kemarin, Direktur RSUD, dr Akbar Siregar SpPD mengatakan, RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh selain sudah memiliki Balai Zaitun juga sudah memiliki seorang dokter jiwa dan seorang psikolog yang siap merawat bila ada yang mengalami gangguan jiwa. “Kalau memang ada ya silakan bawa. Kita siap merawat dan memberikan pelayanan medis,” kata Akbar.

0 comments:

Post a Comment