Saturday, April 5, 2014

Foto : Calon peserta tes polisi mengikuti tes administrasi di Polresta, Banda Aceh

BANDA ACEH - Penerimaan bintara polisitahun 2014 di Polres se-Aceh yang dibuka sejak 26 Maret 2014 dan rencana awal hingga 15 April, diperpanjang masa pendaftaran hingga 19 April 2014. Pendaftaran secara online melalui website www.penerimaan.polri.go.id, jika sudah ditentukan lulus administrasi, maka calon akan diseleksi di Mapolda Aceh. Kuota tahun ini 701 orang se-Aceh.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi menyampaikan hal ini ketika menjawab wartawan di sela-sela acara lepas sambut Dirlantas Polda Aceh di Aula Mapolda Aceh, Banda Aceh, Jumat (4/4). Menurutnya, selain mendaftar secara online, informasi lebih lanjut mengenai penerimaan ini juga bisa diakses di website itu. Sedangkan yang dibawa ke panitia bagian penerimaan (Pabanrim) Polresta Banda Aceh dan Polres se-Aceh adalah ID registrasi setelah mendaftar secara online.
“Pemeriksaan administrasi awal dilakukan oleh Pabanrim Polres, jika seleksi administrasi ini sudah lulus, baru mengikuti seleksi berikutnya ke Mapolda Aceh. Persyaratan antara lain berijazah SMU/sederajat untuk semua jurusan dan nilai akhir, yaitu gabungan nilai UN dan nilai sekolah minimal 6,0 atau lebih rendah dibanding tahun sebelumnya 6,5,” kata Kapolda didampingi Karo SDM Kombes Pol Sarono.
Sedangkan bagi calon yang masih duduk kelas III SMA/sederajat, kata Kapolda, peserta tersebut bisa menggunakan nilai rapor semester terakhir. Adapun ijazah, sesuai nilai yang telah ditentukan, bisa menyusul saat mereka sudah lulus sekolah nanti. Soal umur, saat pembukaan Brigadir Polisi Tahun Ajaran 2014, minimal 17 tahun lima bulan dan maksimal 22 tahun, terhitung saat mulai pendidikan Juni 2014.

0 comments:

Post a Comment