Friday, April 25, 2014

Foto : Kawasan Pangan seluas 30 hektar dengan menggunakan teknologi Kubota Riding Transplanter yang dipusatkan di Gampong Padang, Kec. Setia Bakti kabupaten Aceh Jaya,

Aceh Jaya - Pembangunan kawasan pangan (food estate) seluas 30 hektar dengan menggunakan teknologi Kubota Riding Transplanter (menanam padi dengan mesin) yang dipusatkan di Gampong Padang, Setia Bakti, Aceh Jaya, menjadi areal pilot project untuk Provinsi Aceh.

Program swasembawa pangan ini terlaksana atas kerjasama Pemkab Aceh Jaya, Pemerintah Aceh dan PT Puga Padi Gerbang Raja selaku investor.

Dirjen Pengembangan Sarana dan Prasarana Kementerian Pertanian RI, Dr Ir Sumarjono Gatot Irianto mengemukakan, sasaran produksi padi tahun 2014 ditetapkan 76,6 juta ton GKG. Untuk mencapai sasaran produksi tersebut dilakukan melalui berbagai strategi, antara lain, meningkatkan produktifitas dan perluasan areal tanam.

“Di Gampong Padang, Kec. Setia Bakti Aceh Jaya ini adalah awal dari sebuah cerita dan harapan baru. Prospek dari program ini sungguh sangat bagus,” kata Dirjen.

Bupati Azhar Abdurrahman menambahkan, teknologi modern yang dilakukan dengan sistim kemitraan ini dapat memfungsikan lahan tidur menjadi area produktif.

0 comments:

Post a Comment