Friday, April 25, 2014


Banda Aceh, Atraksi“Geulayang Tunang” ikut memeriahkan perlombaan dalam rangkaian hari ulang tahun ke 809 Kota Banda Aceh, 22 April 2014.

“Rangkaian perlombaan memeriahkan HUT Kota Banda Aceh sudah digelar sejak bulan lalu. Dan Puncaknya akhir Mei mendatang,” kata Ketua Pelaksana HUT ke 809 Kota Banda Aceh Muhammad Nurdin di Banda Aceh, Kamis.

Kota tua di ujung Pulau Sumatra itu dibangun Sultan Johan Syah pada Jumat 1 Ramadhan 601 Hijriah atau bertepatan 22 April 1205 Masehi.

Muhammad Nurdin menyebutkan, lomba memeriahkan ulang tahun Kota Banda Aceh di antaranya lomba kebersihan masjid, kreativitas remaja, cipta dan menyanyi mars Kota Banda Aceh serta perlombaan lainnya.

Selain itu, rangkaian kegiatan lainnya wisata titik nol dan napak tilas sejarah Kota Banda Aceh, jalan santai, tablig akbar, serta pertandingan dan perlombaan olah raga, termasuk geulayang tunang, atau lomba layang-layang.
“Berbagai lomba dan perayaan ulang tahun ini diselenggarakan secara sederhana

Sedangkan di malam puncaknya, kata dia, digelar pentas seni dan budaya termasuk resepsi. Malam puncak ini diselenggarakan pada 30 Mei dan disertai pembagian hadiah atau penghargaan kepada para pemenang lomba.

“Kami mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi aktif menyemarakkan rangkaian kegiatan ulang tahun Kota Banda Aceh. Semua rangkaian acara itu dipersembahkan kepada seluruh masyarakat di ibu kota

0 comments:

Post a Comment