Wednesday, June 11, 2014

BANDA ACEH - PT Sumi Rubber selaku produsen ban Dunlop di Indonesia, Senin (9/6) malam, melaunching (meluncurkan) produk ban terbarunya, SP Sport LM 704, di Hotel Hermes Palace Banda Aceh.

Ini merupakan kali pertama Dunlop meluncurkan produk ban-nya di Aceh. Hadir sejumlah pimpinan PT Sumi Rubber, pimpinan PT Sutan Kasim selaku distributor resmi ban Dunlop, serta para mitra toko yang menjual produk Dunlop di Aceh.

“Launching produk Dunlop di Banda Aceh pertama sekali kita gelar, karena melihat sangat baiknya perkembangan penjualan Dunlop di kota ini,” ujar DGM Sales dan Marketing PT Sumi Rubber Indonesia, Tjutju Dharmawan dalam pidato sambutannya.

Terkait dengan produk ban terbarunya, Dunlop SP Sport LM 704, Tjutju menjelaskan, ban tersebut hadir untuk menjawab keinginan dan kebutuhan konsumen akan ban berkualitas dengan harga yang lebih kompetitif.

Dunlop SP Sport LM 704 dikatakannya, dirancang dengan mengedepankan faktor keamanan dan kenyamanan bagi pengendara, namun tetap mempertimbangkan faktor ekonomis.

“Umur pakai ban SP Sport LM 704, 25 persen lebih lama dibanding ban sebelumnya. Ban radial ini juga memadukan faktor keamanan, kenyamanan dan ekonomis,” jelas Tjutju.

Dia menambahkan, Dunlop SP Sport LM 704 diproduksi dengan ukuran yang lengkap, yakni sebanyak 38 ukuran, dari Rim 14, 15, 16, 17, dan 18. “SP Sport ini adalah ban andalan  terbaru Dunlop. Sangat cocok bagi pemilik kendaraan jenis sedan, MPV dan City Car,” imbuhnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Sutan Kasim, H Zairin Kasim, mengatakan, dalam 17 tahun perjalanan ban Dunlop memenuhi kebutuhan konsumen, Dunlop telah menjual sebanyak 143,6 juta ban mobil untuk pasar domestik dan ekspor.

“Dunlop telah dipercaya oleh banyak produsen mobil sebagai ban orisinilnya,” imbuh Zairin.

Menurut Zairin, pangsa pasar ban Dunlop di pasar domestik Original Equipment Manufacture pabrikan mobil adalah 37,5 persen untuk ban passanger car radial.

“Di pasar domestik, sejak tahun 1997 penjualan ban Dunlop mencapai sebanyak 21,4 juta unit. Dengan market share 26,3 persen untuk ban passanger car radial,” ucap Zairin

0 comments:

Post a Comment