Wednesday, June 11, 2014


Foto : Best Aerobik Center (BAC) Di Abdya.

ACEH BARAT DAYA– Sebanyak 300 orang lebih perempuan di Kabupaten Aceh Barat daya (Abdya) mengikuti latihan senam yang dilatih seorang senior yang sudah mendapatkan ijazah senam sejak tahun 1990, dengan jumlah yang sedikit ramai itu, diperkirakan dari masyarakat umum dengan membuat nama kelompok Best Aerobik Center (BAC).

“Tapi kita Alhamdulillah senam ini baru kita buka, sejak bulan Desember lalu hingga sekarang dengan jumlah peserta yang ikut 300 orang lebih dari kalangan umum,” kata Murtya Fitri Nafis di ruang latihan senam di jalan pendidikan kota Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) senin (28/4).

Ia menjelaskan, gerak badan juga diyakini menurunkan lemak badan terutama lemak di bawah kulit, yang dibakar menjadi energi tenaga, sehingga jumlahnya berkurang, menurunkan bobot badan, menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar gula.

Pada latihan olahraga yang lengkap, ada sebuah episode latihan yang disebut latihan Kegel. Latihan ini biasa dilakukan oleh wanita meskipun boleh pula dijalani oleh kaum pria. Tujuan utamanya untuk menguatkan otot-otot dasar

Selain olah raga Aerobik, Murtya juga mengajarkan cara-cara latihan senam lantai, senam salsa dan senam caca yang dilakukan pada sore dan malam secara rutin.

Untuk menghibur peserta latihan katanya, ia akan memprogramkan latihan tersebut dimana pada setiap tiga bulan akan diberikan hadiah kepada anggota yang berhasil menurunkan berat badan.

1 comments: