Wednesday, June 11, 2014


SETIAP wanita khususnya para hijabers tentu selalu ingin tampil cantik dan sehat dalam berbagai kesempatan. Untuk bisa seperti itu tak perlu repot apalagi mengeluarkan uang cukup banyak.

Biasakan olahraga yang cukup dan rutin minum air putih setiap hari (setidaknya delapan liter air). Mungkin para hijabers banyak yang belum mengetahui kalau air putih banyak manfaatnya, terutama untuk kecantikan dan kesehatan. Apa saja?

Awet Muda

Air putih dipercaya dapat menjaga kelembaban wajah. Selain dengan menggunakan krim dan lotion, salah satu cara alami menjaga kelembaban kulit bisa dilakukan dengan rutin minum air putih. Perlu diketahui salah satu penyebab keriput dini adalah karena kulit terlalu kering, kulit yang lembab akan lebih elastis, terlihat lebih segar dan sehat, sehingga kulit terlihat lebih muda.

Menurunkan Berat Badan

Dengan teratur minum air putih, pencernaan akan menjadi lancar sehingga akan terhindar dari konstipasi. Cairan dalam tubuh juga akan membantu penyerapan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan melarutkan racun serta sisa-sisa pencernaan yang tidak dibutuhkan.

Lebih Bahagia

Apa hubungannya? seseorang yang dehidrasi akan menderita sakit kepala, mudah lelah, suasana hati memburuk dan sulit konsentrasi. Oleh karena itu, minum air putih penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental.

Mengurangi Resiko Kanker

Masih terkait sistem pencernaan, minum air putih terbukti dapat mengurangi resiko terkena kanker kandung kemih dan kanker usus besar. Air putih dalam tubuh berguna untuk membawa keluar racun dari tubuh kita termasuk gen penyebab kanker.

Bibir Cantik dan Sehat

Rajin minum air putih adalah salah satu resep untuk mendapatkan bibir idaman. Air putih berfungsi sebagai pelembab dan menghindarkan bibir kita dari kekeringan dan pecah-pecah

0 comments:

Post a Comment