Thursday, March 20, 2014

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Dr Zaini Abdullah mengatakan persoalan kependudukan Aceh membutuhkan perhatian serius dari berbagai pihak, mengingat laju pertumbuhan di Aceh setiap tahun cenderung meningkat.

Hal tersebut di katakan Gubernur saat pelantikan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh Drs Natsir Ilyas M, Hum di Gedung Serbaguna Kantor Gubenur, Kamis (20/3).

” Masalah kependudukan Aceh harus mendapat perhatian dari kita semua, sebab masalah ini terkait dengan sektor lain seperti pendidikan, kesehatan, pangan, lapangan kerja dan sebagainya” ujar Gubernur.

” Dengan situasi pertumbuhan ekonomi Aceh yang masih dalam proses transisi, idealnya kita harus bisa menekan pertumbuhan penduduk itu hingga mendekati 1 persen” tambah Gubernur.

Dengan begitu, kata Gubernur proses pembinaan keluarga sejahtera bisa lebih fokus dengan dukungan dari berbagai pihak. Kampanye dan sosialisasi program KB harus ditanamkan sebagai sebuah budaya, itu sebabnya dibutuhkan kerjasama dari lintas sektor termasuk masyarakat Aceh untuk mensukseskan Program KB Di Aceh.

0 comments:

Post a Comment