Tuesday, March 11, 2014


* ( PA - Muzakir Manaf & Mukhlis Basyah Dll), ( PNA - Irwandi Yusuf & Sofyan Dawood Dll), (PDA - Tgk Muhibusabri AW Dll)

BANDA ACEH - Menjelang akan berlangsungnya kampanye rapat terbuka Pemilu Legislatif 2014 pada 16 Maret mendatang, sejumlah partai politik (parpol) mulai mendaftarkan juru kampanye (jurkam)-nya ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh.

“Dua yang sudah bisa dipastikan, saya selaku Sekjen Partai PA dan Mualem (sapaan akrab Muzakir Manaf -red). Kami bebas melakukan kampanye di mana saja, tidak terbatas wilayah, itu sudah pasti,” ujar Mukhlis yang juga Bupati Aceh Besar ini.

Selain PA, Partai Nasional Aceh (PNA) juga telah mempersiapkan sejumlah jurkam andalannya. Beberapa nama jurkam tersebut di antaranya mantan Gubernur Aceh yang merupakan Ketua Dewan Pertimbangan PNA Irwandi Yusuf, Ketua Bappilu Pusat PNA Sofyan Dawood, Sekjen PNA Muharram Idris, Ketua Umum DPP PNA Aceh Irwansyah, Juru Bicara PNA yang juga mencalonkan diri, Thamren Ananda.

Selain itu, PNA juga mengandalkan istri Irwandi, yakni Darwati A Gani sebagai juru kampanye. Sedangkan beberapa nama lain yang juga akan diturunkan PNA adalah Sanusi Muhammad, Tgk Abrar Muda, Tgk Abu Wahab Teumideun, Tgk H Anwar bin Tgk H Usman Kuta Krueng, dan Tgk Hasan Umar.

“PNA menurunkan 150 juru kampanye untuk tingkat DPRA dan kami sudah mendaftarkannya kepada KIP pada 15 Januari lalu. Semua jurkam ini diputuskan dalam rapat Bappilu,” ujar Juru Bicara PNA, Thamren Ananda.

Ia sebutkan, ke-150 jurkam PNA tersebut akan disebarkan ke-10 daerah pemilihan di Aceh. Tidak hanya PA dan PNA, satu parlok lagi yakni Partai Damai Aceh (PDA) juga turut menurunkan juru kampanye andalannya.

Ketua Umum Partai Damai Aceh (PDA), Muhibussabri AW yang dihubungi Serambi mengatakan, PDA menurunkan sekitar 40 juru kampanye. Beberapa di antara jurkam PDA tersebut adalah Ketua Mukhtasyar PDA Waled Husaini Abdul Wahab Seulimuem, Tgk Baihaqi Yahya Syech (murid Abu Panton), Sekjen PDA Tgk Khaidir Riza, Tgk Hasbi Al Bayuni (Pimpinan Dayah Thalibul Huda dan Ketua Rabithah Thaliban Aceh). “Semua nama-nama jurkam dari PDA sudah kami daftarkan ke KIP Aceh,” ujar Muhibussabri.
— bersama Rama Jee Pang.

0 comments:

Post a Comment