Sunday, March 30, 2014


Foto : Sofyan Daod, Jurkam PNA saat berkampanye di Lapangan Kota Meureudu, Pijay, Sabtu

MEUREUDU - Mantan juru bicara militer GAM yang kini menjabat Sekretaris Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Nasional Aceh (PNA), Sofyan Dawood, membakar semangat massa PNA, saat berkampanye di lapangan sepakbola Meureudu, Pidie Jaya, Sabtu (29/3) sore.

PNA menjadi parpol pertama yang menggelar kampanye terbuka di Pijay pada Pemilu 2014.

Selain Sofyan Dawood, kemarin PNA juga menurunkan sejumlah jurkam lainnya, termasuk mantan wali kota Sabang, Munawar Liza Zainal, yang kini menjabat Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PNA.

Dalam orasinya, Sofyan Dawood mengulas kilas balik semasa negeri ini dilanda konflik dan perannya dalam perjuangan. Dengan nada berapi-api, Sofyan Dawood mengaku mengenali betul sosok orang-orang yang dulunya sama-sama atau seperjuangan dalam GAM, tapi sekarang ini sudah mendirikan partai dan mencaci maki PNA.

Sofyan Dawood mengatakan, pada dasarnya semua partai di Aceh (parnas atau parlok) adalah alat untuk memperjuangkan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik. Tapi terkadang oknum di dalam partai menyelewengkan amanah rakyat, sehingga citra parpol menjadi tidak baik. “Ke-15 partai semuanya baik, hanya oknum orang yang jelek,” kata Sofyan Dawood disambut gemuruk tepuk tangan massa.

Kepada warga Pijay, Sofyan Dawood mengajak agar pada pemilu tanggal 9 April 2014, mencoblos PNA. “Kami tidak bisa menjanjikan apa-apa, tapi yakinlah kalau Allah mengizinkan PNA menang, Insya Allah aspirasi masyarakat akan dipenuhi.

Sementara Munawar Liza mengajak masyarakat Pijay bersatu padu melawan kezaliman dan menjadikan Aceh ke depan lebih baik dari sekarang.

0 comments:

Post a Comment