Wednesday, March 26, 2014

MEULABOH - Danrem 012/TU Kolonel Inf Bambang Ismawan SE mengungkapkan pihaknya menemukan adanya intimidasi, pengancaman bahkan pemaksaan memilih partai lokal tertentu terhadap warga yang akan menggunakan hak pilih pada pemilu legislatif 9 April 2014

“Sudah ada yang kita temukan (intimidasi dan pengancaman), namun belum bisa kita sampaikan ke publik karena masih kita dalami masalah ini,” kata Danrem 012/TU, Kol Inf Bambang Ismawan di Meulaboh.

Dikatakannya, temuan yang didapatkan di kalangan masyarakat tersebut hingga kini masih terus dipantau oleh pihak TNI guna memastikan bahwa pesta demokrasi di wilayah kerja Korem 012/TU tetap berjalan lancar, termasuk pengawasan dan pengamanan serta patroli rutin yang dilakukan oleh prajurit di setiap Kodim wilayah barat selatan Aceh.
Danrem Bambang Ismawan mengimbau masyarakat tidak perlu takut dan resah dengan ancaman dan intimidasi yang dilakukan oleh pihak tertentu untuk memilih salah satu partai dalam pemilu nanti, karena TNI bersama kepolisian siap memberikan pengamanan. Pihaknya meminta masyarakat melaporkan setiap intimidasi dan pengancaman kepada aparat penegak hukum.

“Masyarakat wajib memberikan hak suara sesuai dengan pilihan masing-masing dan wajib memberikan hak pilihnya saat pemilu, jangan takut ancaman atau intimidasi. Karena sesungguhnya pemberian hak suara ini adalah hak masyarakat sepenuhnya untuk memilih wakil rakyat di legislatif,” kata Kolonel Bambang.

0 comments:

Post a Comment