Friday, March 21, 2014


Banda Aceh – Wakil gubernur Aceh Muzakir Manaf meminta juru kampanye partai politik di daerahnya agar menyampaikan materi kampanyenya secara tertib dan santun sebagai upaya bersama menjaga situasi daerah ini tetap aman dan damai.

“Kami menyesalkan peristiwa beberapa hari lalu. Kejadian itu meresahkan masyarakat terutama di dataran tinggi ‘Tanah Gayo’ dan hal tersebut tidak terjadi kalau kita saling menghormati dan menjunjung perdamaian Aceh,” katanya di Banda Aceh, Jumat.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan orang merusak mobil dan membakar seunit motor di kantor Partai Aceh di Takengon pada Rabu (19/3) dinihari.

Kemudian, ratusan kader dan simpatisan Partai Aceh melakukan perusakan serta pembakaran posko caleg DPR RI Tagore Abubakar.

Wagub juga meminta masyarakat tidak terprovokasi, tapi kobarkalah semangat perdamaian di Aceh yang telah dirasakan penduduk provinsi ini pascaperjanjian damai (MoU) di Helsinki, Finlandia 15 Agustus 2005.

“Kita percaya aparat kepolisian akan bertindak profesional dalam mengusut kasus kerusuhan di kedua wilayah itu,” kata Wagub menjelaskan.

0 comments:

Post a Comment