Monday, May 5, 2014

Foto : Frilla Geubrina Djufri, Dara Kelahiran Banda Aceh, 22 April 1992

Alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah Frilla Geubrina Djufri, terpilih menjadi salah satu wakil Aceh untuk program pertukaran pemuda ke Korea. Gebi, begitu biasa gadis 22 tahun ini disapa, terpilih menjadi peserta program Indonesian Korean Youth Exchange Program (IKYEP) setelah berhasil menyisihkan 138 kandidat lainnya dari Aceh.

IKYEP merupakan salah satu program pertukaran pemuda yang diadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, dalam rangka menjalin kerjasama bilateral antarkedua negara, khususnya di bidang pendidikan dan kebudayaan.

“Alhamdulillah, akhirnya saya telah diberikan kepercayaan menjadi salah satu kandidat pertukaran pemuda ke Korea. seperti tes pengetahuan umum, serta memiliki kemampuan bahasa Inggris dengan baik dan lancar, Itu juga tidak lepas dari peran kedua orang tua maupun kawan-kawan dekat yang telah mendukung,” ujar dara kelahiran Banda Aceh, 22 April 1992 itu.

Ia berharap nantinya bisa mengharumkan nama Aceh di negara ginseng itu, terutama di sektor budaya dan wisata sebagai ikon sejarah serta destinasi wisata islami.

0 comments:

Post a Comment