Friday, May 23, 2014

Foto ; dr Fachrul Jamal memeriksa kesehatan Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah saat dirawat di rumah sakit itu, Kamis (22/5).

* Sebelum tiba di RSUZA, Gubernur sempat mual dan muntah-muntah diduga akibat kelelahan.

BANDA ACEH - Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullahdirawat di Kamar ICCU Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin (RSUZA), Banda Aceh, Kamis (22/5). Orang nomor satu di Aceh ini dibawa ke RSUZA dari Pendapa Gubernur Aceh di Banda Aceh kemarin siang karena mual dan muntah-muntah, diduga akibat maag.

Wakil Direktur RSUZA, dr Fachrul Jamal SpAN mengatakan Dokter Zaini dimasukkan ke ruang ICCU sekitar pukul 12.30 WIB kemarin, setelah Direktur RSUZA, dr Syahrul SpS(K) mengecek kondisi kesehatan Zaini di pendapa. Setiba di Kamar ICCU RSUZA, kondisi Gubernur Zaini kembali dicek oleh tim dokter yang diketuai Syahrul.
“ tadi pagi, diduga karena maag dan kelelahan. Namun, Pak Syahrul menyarankan supaya Pak Gubernur dirawat di RSUZA saja agar cairan di dalam tubuhnya tetap terjaga dengan dipasangi infus,” kata Fachrul kepada kemarin sore.

Didampingi sang istri, Niazah A Hamid, lelaki berumur 74 tahun ini tampak tersenyum, bisa berpelukan, dan sanggup berbicara dengan setiap tamu yang membesuknya.
Selain para pejabat di jajaran Pemerintah Aceh, Kapolda Irjen Pol Husein Hamidi dan Rektor Unsyiah, Prof Syamsul Rizal juga ikut menjenguk Gubernur yang masuk ke ruangan tersebut secara bergantian dengan tamu lainnya.

0 comments:

Post a Comment