Friday, May 23, 2014

BANDA ACEH – Untuk meningkatkan pengamanan terhadap kotak suara jelang Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 mendatang, Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Aceh mengintruksikan seluruh personil polisi untuk menjaga ketat kotak suara.

” Polisi harus tidur dengan kotak suara, agar kotak suara aman dan jauh dari gangguan siapapun” ujar Kapolda Irjend Pol Husein Hamidi dalam Rakorpimda se Aceh, di aula kantor Gubenur Aceh, Kamis (22/5).

Lebih lanjut kata dia, pola pengamanan pada pelaksanaan Pilpres mendatang masih sama dengan pengamanan pada Pemilu Legislatif (Pileg) lalu. Polda Aceh akan mengerahkan 2/3 kekuatan personil polisi yang ada di Polda Aceh saat ini.
Selain itu, Polda juga meminta back up pengamanan oleh pihak TNI Kodam Iskandar Muda untuk menghadapi Pilpres mendatang.

“ Kekuatan yang kita kerahkan sama dengan Pileg lalu, yaitu 2/3 dari kekuatan yang ada dan siap melakukan pengamanan, meskipun ada pengurangan TPS” tuturnya.
Selain itu, Kapolda Aceh juga memerintahkan personil kepolisian yang berjaga-jaga di TPS untuk mencatat rekapitulasi suara di tingkat PPS.

0 comments:

Post a Comment