Monday, May 5, 2014

Foto : Wartawan Yang Di Tangkap Polres Pidie

PIDIE - Polisi Resort (Polres) Pidie, Jum'at (2/5/2014) mengamankan oknum wartawan Koran Pemantau Korupsi (KPK) yang mengaku sebagai anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berinisial Zul, disebuah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Jangka Buya, Pidie Jaya. Oknum wartawan tersebut diduga telah melakukan pemerasan ke sejumlah Kepala Sekolah diwilayah Pidie dan Pidie Jaya.

Kapolres Pidie, AKBP Sunarya SIK, mengatakan, tindakan yang dilakukannya oleh oknum wartawan tersebut adalah dengan mendatangi Kepala Sekolah sambil mengaku sebagai anggota KPK dan meminta sejumlah uang.

"Berdasarkan laporan sejumlah kepala sekolah, tersangka dalam menjalankan aksinya mengaku anggota KPK, padahal berdasarkan kartu identitas dia sebagai wartawan koran KPK biro Aceh," kata Kapolres Pidie, AKBP Sunarya SIK kepada acehonline.info, Jumat (2/5/2015) di Pidie.
Dalam menjalankan aksinya, kata Kapolres, tersangka selain mengaku sebagai anggota KPK, juga mengaku sedang memeriksa proyek disekolah yang didanai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di SMP Simpang Tiga, Meredue, Kecamatan Pidie Jaya pada Jum'at pagi tersebut serta meminta sejumlah uang kepada Kepala Sekolah.
"Selesai dari SMP Simpang Tiga, kemudian tersangka menuju ke SMP Jangka Buya. Saat itulah petugas dari Polsek Jangka Buya, mengamankan tersangka dan langsung diboyong ke Mapolres Pidie untuk diperiksa" jelas Sunarya.
Kapolres juga menambahkan perbuatan tersangka masuk kedalam unsur pidana dan dapat dikenai pasal pemerasan dengan mengatasnamakan lembaga KPK.
"Kami sedang melakukan pemeriksaan terhadap tersangka, termasuk memintai keterangan kepada sejumlah saksi lainya yang mengaku sebagai korban pemerasan. Akibat perbuatan tersangka beberapa kepala sekolah di Pidie dan Pidie Jaya merasa resah,"tambah Kapolres Pidie.

0 comments:

Post a Comment