Tuesday, April 1, 2014

Foto : Mobil Yang Di Berondong OTK


Jakarta - Kepala Kepolisian Indonesia Jenderal Sutarman mengatakan telah menurunkan jajarannya ke Aceh untuk memberikan pengamanan setelah insiden penembakan mobil berstiker Partai Aceh oleh orang tak dikenal di Desa Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh, Senin malam tadi.

"Ada satu batalion Brigade Mobil yang kami turunkan ke sana untuk melakukan langkah-langkah pencegahan," kata Sutarman di kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 1 April 2014.

Menurut dia, langkah pencegahan ini dilakukan dengan mengecek dan mencari senjata-senjata yang mungkin masih beredar di tengah masyarakat.

Kali ini menimpa mobil Kijang LGX yang berbalut stiker caleg Partai Aceh. Mobil itu diberondong tembakan oleh OTK di persimpangan Buket Teukuh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Senin, 31 Maret 2014. Dalam peristiwa itu, tiga orang meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan, insiden tersebut terjadi pukul 19.30 WIB. Mobil nahas itu berbalut stiker Haswaddah, caleg Partai Aceh untuk DPRK Bireuen Dapil 5 Bireuen serta stiker Atqia Abubakar, caleg DPRA dari Partai Aceh Dapil III Bireuen nomor urut 8.

Rombongan yang berjumlah tujuh orang itu hendak ke pengobatan tradisional di kawasan Buket Teukeuh. Di persimpangan dekat SMK itulah mobil dihujani tembakan.

"Mobil itu tidak berhenti dan terus melaju hingga mencapai puskesmas setempat," ujar sumber.

0 comments:

Post a Comment